venerdì 6 marzo 2009

nJajal Pidio Konperter

sial.
bocah jaman saiki jan ncen nGGambus tenan owk. nek sing pinter yo malah ngecenan, nek sing bodho malah jan kebangeten bodhone. wedyan tenan.
ibarat ijeh kelas 1 SD tekok pelajaran SMA, susah!!! njelaske nganggo boso sing paling sederhana wae ora mudheng. dilema diantara ingin mencerdaskan kehidupan bangsa, karo jengkel (dijelasno ora mudheng²). jan tujune aku ora dadi guru.

nek meh njelaske seko awal, wis mesti butuh wektu suwe. ora iso instan. cetet, meski sekarang jamannya instan, tapi untuk kasus seperti ini tidak bisa diterapkan. ada hal² yang memang harus dipahami level per level. tidak ada shortcut menuju SMA, ada tingkatan² yang harus dilalui sebelumnya.

trus apa hubungannya sama judul di atas???
ngene...!!! ada anak yang minta dikopiin file video ke MP4 player yang baru dibeli, padahal harus di-Convert dulu ke file yang support untuk MP4 Player barunya itu. soale File-type-nya beda. si anak (kira² 18 tahun umurnya) ini punya pengetahuan komputer setara mbah buyutnya anak saya. trus tanya² ke saya "kok begini gimana. kok begitu piye???"

ah. akhirnya saya coba jelaskan dengan gaya deklamasi, meskipun tetap saja ora mudheng setidaknya saya berhasil membuatnya tertawa.

Nessun commento:

Posta un commento