sabato 7 febbraio 2009

dari POLRES sampai BEGO

menunggu giliran dipanggil...huek crot dah...!!!
sedari pagi nganti meh jum'atan baru dapet panggilan untuk photo...kejadian ini persis seperti kejadian 5 tahun yang lalu, dimana saya harus ngantri dari pagi sampai hampir jum'atan...untuk sebuah benda yang lazim dipanggil SIM...kalo 5 tahun yang lalu saya baru membuatnya, maka pada hari jum'at kemaren (6 Februari 2009) saya melakukan perpanjangan masa aktif-nya...(ya kita tahu sendiri, SIM ini tidak ada masa tenggang...ngga kayak SIM-card di hape²...)

seperti biasanya, saya memilih untuk berbungkam; duduk² sambil melihat-lihat sekitar...bagi orang kebanyakan, apa yang saya lakukan ini tampak sangat egois-angkuh-angker-seram-membuat penasaran-sombong...dan predikat² lain yang biasa disematkan pada orang² yang mempunyai kecederungan untuk diam...ada sekitar 60 orang di ruangan itu, tapi yang aneh adalah nomor antrian saya 77...ah kenapa tidak 27 saja, seperti usia saya pada hari itu...(hihihi -biar orang² tahu kalo saya ulang tahun ah...)

pertanyaan yang selalu hinggap di kepala saya ketika saya berada di keramaian, "apa yang ada dipikiran itu ya...??? yeeee...yang itu...yang duduk di sebelah orang yang pake jaket coklat...bukaaaan...!!! disebalah kirinya, bukan sebelah kanan...nah itu, yang pake kacamata...yak betul...yang pake kemeja motif polkadot bergambar kancut kuning itu lho..." walah ora karuan...ngacoooo...!!!

ok...kembali ke topik...
pik...topik...lho...si topik kemana??? bukannya barusan di sebelah kita...hah...?!?!? yaudah tak miskol wae...!!!
nah...setelah si topik kembali, kita lanjutkan ceritanya...soalnya 'buku cerita'-nya dibawa si topik...
sik²...iklan sik...ada cewek lewat nih...cakep banget...asli...eh, kok dia datang ke arah saya...keder juga saya didatangi cewek cakep, hah...bawa apaan itu cewe...???
"mas, ini ada titipan buku dari mas topik...dia mau nganter saya pulang, sekarang dia lagi di parkiran trus saya disuruh nganterin buku ini..."
yowwwiiiss...kita biarkan si topik bersenang², sementara saya lanjutkan saja ceritanya...

thuz, aktifitas saya selanjutnya adalah mbathin lagi..."ih itu orang tau aturan gak sih, kan ada tulisan dilarang merokok...kok ya tetep merokok aja...tampangnya sih orang berpendidikan, kelihatan banget kalo orang kaya...ah memang bener kata orang, pendidikan sama harta bukan jaminan...sikap peduli lingkungan memang lebih dibutuhkan untuk situasi seperti sekarang, istilahnya tahu diri...tuh liat aja, orang² di sekitarnya melihat dengan mata kurang bersahabat...pasti orang² juga mikir sama kayak aku..." begitulah kira² salah satu isi kepala saya waktu itu, masih banyak sih sebenarnya kalo mau ditulis...tapi kesuweeen nek ditulis kabeh...wong selak kebelet posting...

dari pikiran saya, akhirnya saya mikir lagi..."mau tahu apa yang saya pikirkan saat ini...??? jangan lupa ketik reg bego kirim ke 8360...kalo kamu daftar hari kamu juga akan mendapatkan sembako murah plus satu set peniti layak pakai...ayo daftar segera...ketik reg bego kirim ke 8360...sms yang kamu terima langsung dari saya lho..."

3 commenti:

  1. kesimpulane polres ki bego ????
    ho'o po?

    Mong arep kirim koment wae kok ndadak diangel-angel

    RispondiElimina
  2. @ pencerah
    walah mas bro...bukan itu maksute, panjenengan kan ngerti dewe nek aku nulis kan ora karuan alur-nya, ora karuan tata bahasanya, ora karuan kaidah penulisannya...itulah yang saya maksud BeGo...bermula dari tema yang tak jauh² dari POLRES dan entah berakhir dimana, tak terdeteksi muara-nya...
    (aku nulis ngene ki jane mung pembelaan, nek misale sing moco pak pulisi ben aku ora dititeni...heuheuheu...)

    RispondiElimina
  3. wakakakakaka
    buat pak polisi:
    Catat pak, namanya mince

    RispondiElimina