sabato 7 febbraio 2009

sesuatu yang tak penting itu penting

Bismillah...
dari seratus persen waktu yang telah saya habiskan -mungkin jika dihitung dengan cermat, 90% telah saya pergunakan untuk sesuatu yang kurang penting...dari ngobrol ngalor-ngibul sampai becanda² yang ngga jelas...entah kenapa saya lebih suka ngomong sesuatu yang bener² gak penting, sesuatu yang bikin mulut menyuarakan huruf ke delapan....ber-ha-ha-ha-ha...

ada yang bilang saya lucu, ada yang bilang saya jayus, ada yang bilang saya menjengkelkan dsb...karena ketidakseriusan saya dalam menyikapi sesuatu, karena cara saya menyikapi sesuatu hal...yap...karena saya lebih sering melihat setiap permasalahan dari sisi lucunya...

saya sering dibilang begini, "kok kamu ngga serius sih...???"
saya jawab gini, "mungkin dulu bapak sama ibu saya ngga sengaja 'membuat' saya...pas becanda, iseng² ngisi waktu....eee...tau² jadi saya..."

bagi saya, sesuatu yang dibilang orang 'tidak serius' ini adalah sesuatu yang sebetulnya serius...coba bayangkan, apa jadinya jika seluruh bumi ini diisi oleh orang² yang serius...lha opo rak sepaneng...???

sebuah analogi sederhana mencuat di kepala saya ketika saya ngutak-atik blog ini...
banyak orang yang tertawa dari hal² sepele, sesuatu yang tidak penting...orang² sepakat bahwa tertawa itu menyehatkan...dan menurut saya, kesehatan itu adalah sesuatu yang penting...
dari sini saya mengambil kesimpulan bahwa sesuatu yang penting adalah sesuatu yang harus mengandung manfaat...
maka jika tertawa itu menyehatkan...
jika tertawa itu bisa muncul dari hal² yang tidak penting...
cobalah untuk menganggap penting sesuatu yang tidak penting...

3 commenti:

  1. owh...apapun yang sampeyan tulis di blog saya, saya anggap penting...bagaimanapun juga, dabe adalah pengunjung pertama dan mungkin satu²nya...hahahahahaaaa...
    tengkyu bro...

    ps : wes gajian durung??? ono ftb gajian pora???

    RispondiElimina
  2. durung....
    jatrene tanggal 15

    ftb gajiane pekken wae
    wakakakakakaka

    RispondiElimina